search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dipasang Alat Pendeteksi Wajah, Begini Alur Masuk di Pelabuhan Gilimanuk
Rabu, 2 November 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dipasang Alat Pendeteksi Wajah, Begini Alur Masuk di Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Bali kini dipasang pendeteksi wajah dari Mabes Polri untuk pengamanan menjelang puncak perhelatan KTT G20. 

Pendeteksi wajah ini akan merekam semua wajah masyarakat yang masuk ke Bali. Dari pantauan di Pelabuhan Gilimanuk, persiapan yang dilakukan adalah dengan mengecek seluruh perlengkapaan pendukung, melakukan imbauan penggunaan deteksi wajah, serta pemeriksaan barang, orang, dan kendaraan yang masuk Bali.

"Semua kelengkapan kita cek karena akan digunakan atau mendukung seluruh personel di Pelabuhan Gilimanuk," tegas Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana di Gilimanuk usai melakukan pengecekan kesiapan di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (02/11/2022).

Terkait dengan alat pendeteksi wajah, semua warga yang masuk ke Bali diarahkan menuju tempat validasi syarat protokol kesehatan covid-19 sembari wajib membuka masker, kacamata dan lain-lain agar alat pendeteksi wajah bisa merekam. Ini nanti bisa membantu memantau wajah seseorang yang dimungkinkan menjadi DPO dan lain sebagainya. 

Kapolres Juliana menambahkan, khusus untuk pengamanan, menggunakan 3 lapis. Diantaranya pengamanan ring 1 di areal dalam Pelabuhan Gilimanuk, Areal terminal dan ring 3 kawasan pemukiman warga.

"Karena ini harus didukung masyarakat. Karena pemukiman juga menjadi atensi pengamanan kami," tegasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami