search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Festival Nasional Seni Pelajar 2022 di Jembrana Resmi Ditutup
Senin, 31 Oktober 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Festival Nasional Seni Pelajar Jembrana 2022 Resmi Ditutup.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Festival Nasional Seni Pelajar yang diselenggarakan Komunitas Kertas Budaya besutan Nanoq da Kansas secara resmi ditutup dengan pembagian hadiah para juara baik lomba baca puisi, lomba poster digital dan musikalisasi puisi, Sabtu (29/10) malam setelah diselenggarakan selama 15 hari. 

Ketua panitia penyelenggara Ni Putu Ayu Candra Herawati Pande siswi SMAN 1 Negara mengatakan tidak terasa acara ini telah berlangsung selama 15 hari, mulai pada pembukaan pada tanggal 14 Oktober 2022 yang telah dilaksanakan di Gedung auditorium Pemkab Jembrana. Dilanjutkan dengan perlombaan di tingkat kabupaten dan nasional, hingga tibalah kita di akhir acara ini yaitu penutupan serta penyerahan hadiah kejuaraan seluruh kejuaraan lomba–lomba festival nasional seni pelajar VI. 

Festival Seni Pelajar Jembrana VI tahun ini, diikuti dari sejumlah provinsi di Indonesia diikuti lebih dari 10 provinsi yang ada di Indonesia. Ia berharap tahun depan lebih banyak peserta yang mengikuti dengan tetap terus mengedepankan evaluasi sehingga akan lebih baik lagi. 

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang diwakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Anak Agung Komang  Sapta Negara, SE., MM. dalam sambutannya mengucapkan selaku pimpinan di daerah dan sangat berbahagia dengan adanya festival Nasional Seni Pelajar Jembrana VI yang bertepatan bulan bahasa dan sumpah pemuda. 

"Sangat membanggakan dan selamat acara ini berlangsung dengan baik. Kepada panitia dan jajarannya yang telah membuat inovasi dalam rangka meningkatkan semangat di kalangan pelajar. Lomba Seni pelajar dan lomba karya kreatif ini. Di situasi yang sulit pada saat ini justru kita harus memiliki mental tangguh dan tetap bersatu," katanya. 

"Jaga nilai toleransi bangsa agar generasi muda dapat saling hormati menghormati dengan ruang luas agar lebih berkreasi dan prestasi. Sekali lagi saya Bupati Jembrana menekankan pendidikan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, yaitu antara pemerintah dan masyarakat," pungkasnya yang kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan hadiah bagi para peserta lomba.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami