search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembatan Bilukpoh Ditarget Bisa Dilalui 2 Jalur Minggu Depan
Kamis, 20 Oktober 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembatan Bilukpoh Ditarget Bisa Dilalui 2 Jalur Minggu Depan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MENDOYO.

Kementerian PUPR melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Bali hingga saat ini terus melakukan penguatan Jembatan Bilukpoh-Penyaringan Kamis (20/10/2022).

Hal ini dilakukan untuk memperkuat sisi ujung jembatan sungai Bilukpoh, lingkungan Bilukpoh Kangin Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo Jembrana pasca banjir bandang.

Dari pantauan, saat ini jalur lalu lintas di jembatan tersebut masih memberlakukan satu jalur. Sehingga minggu depan diupayakan lalu lintas kendaraan bisa segera diberlakukan 2 arah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Bali, Anak Agung Yoni Sathia Puspadewi mengatakan, sejumlah langkah yang dilakukan adalah mulai dari mengecek kondisi penghubung jembatan, memasang sheet pile baja untuk menahan tanah di sekitar jembatan.

"Penanganan sudah dilakukan dengan memasang sheet pile baja dan juga lakukan pengecoran di penghubung jembatan. Targetnya adalah agar segera bisa dilalui dua traffic (jalur) nantinya," jelasnya saat dikonfirmasi. 

Agung Yoni menambahkan, pihaknya mengerahkan sejumlah alat berat untuk melakukan aktivitas di lokasi. Salah satu alat berat juga tampak memasang sheet pile baja (penguat) yang berfungsi untuk menahan tanah sekitar jembatan tak tergerus lagi. 

Selain fokus ke penguatan jembatan, kata dia, pihaknya juga melakukan atensi pada pembersihan sungai. Sisa material banjir seperti kayu termasuk sampah serta pengendapan akan dilakukan dengan alat berat. Pihaknya bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) telah mengerahkan empat unit alat berat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami