search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Temuan Paus 2 Meter Mati Terdampar di Pantai Muara
Jumat, 16 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Temuan Paus 2 Meter Mati Terdampar di Pantai Muara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Awalnya dikiran warga seekor lumba-lumba, ternyata paus sepanjang 2 meter ditemukan mati terdampar di Pesisir Pantai Muara, Jembrana pada Jumat (16/9/2022).

Dari informasi yang dihimpun, awalnya masyarakat yang menemukan dikira lumba-lumba. Namun setelah ditelusuri ternyata paus kecil dengan lebar sirip ekor 70 cm, diameter 115 cm, sirip punggung 44 cm dan sirip perut 51 cm. Untuk memastikan jenis paus tersebut, kini masih menunggu hasil nekropsi dari pihak terkait.

Ismail, warga Banjar Muara Indah Desa Pengambengan, Kecamatan Negara mengatakan penemuan paus itu awalnya ada yang menginformasikan atas nama Pak Emon pada jam 11.00 WITA. Dirinya langsung melakukan evakuasi bersama dengan melepas paus sepanjang 2 meter yang terdampar tersebut. Hingga sudah 8 kali evakuasi namun, paus itu kembali lagi. 

Hingga pihak pengawasan laut datang pada pukul 13.00 WITA dan hingga kini masih dalam proses perawatan dengan menyelimuti dengan kain. Setelah diamati terdapat bekas luka sirip atas belakang dan sirip bawah sebelah kanan. Selain itu, ada luka di pundaknya. 

Sementara dari Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jembrana Andri Purna Jatmiko. S.Pi saat melakukan proses penyelamatan dan evaluasi kondisi paus dengan ukuran kurang lebih 2,55 meter dengan kondisi luka-luka itu, dinyatakan telah mati. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami