search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Korsleting, Bus AKAP di Mendoyo Nyaris Hangus
Jumat, 16 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diduga Korsleting, Bus AKAP di Mendoyo Nyaris Hangus.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MENDOYO.

Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) nyaris hangus terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Balai Agung Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (16/09/2022) sekitar jam 04.30 WITA.

Diduga penyebabnya adalah korsleting di bagian kelistrikan. Menurut keterangan, bus M Trans nopol DK 7061 OD yang dikemudikan Khabibi (44) Alamat Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, berangkat dari Surabaya pada hari Kamis tanggal 15 September 2022 pukul 17.00 WITA. 

Dimana sebelum berangkat bus tersebut sempat diperbaiki di garasi pada bagian kelistrikan karena wiper tidak berfungsi. Setelah bus berangkat dari Surabaya, wiper digunakan dapat berfungsi seperti biasa dan tidak bermasalah. 

Lantas, pada 16 September 2022 sekitar pukul 04.30 WITA sopir mencium adanya bau sangit atau terbakar namun kendaraan masih dalam keadaan berjalan, berselang jarak sekira 400 meter sopir menghentikan kendaraannya. Saat diberhentikan tiba-tiba muncul api dari dashboard mobil, atas kejadian tersebut sopir dibantu penumpang memadamkan api dengan air yang diambil menggunakan ember dari saluran irigasi sawah. 

Sementara saksi 2 (kondektur) agar tidak menjadi parah kemudian pihak bus menghubungi Pemadam Kebakaran Jembrana. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 04.45 WITA.

"Api bisa dipadamkan, kemudian mengecek bagian dashboard bus untuk memastikan api benar-benar padam," terang Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya Jumat (16/09/2022).

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Seluruh penumpang bus selamat. Dampak kebakaran ini kerugian yang dialami sekitar Rp. 5.000.000.-

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami