search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Roboh, Warga Batuagung Berharap Bantuan dari Pemkab
Senin, 12 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Roboh, Warga Batuagung Berharap Bantuan dari Pemkab.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Warga yang terkena musibah rumah roboh di Banjar Tegalasih Desa Batuagung Kecamatan Jembrana pada Sabtu (10/9/2022) mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk meringankan beban untuk membangun rumah satu-satunya.

"Saya sangat berharap, dapat bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah karena tidak memiliki apa-apa lagi," harap Ni Ketut Rani, Senin (12/09/2022).

Sebelumnya, akibat hujan deras mengguyur, 1 unit rumah warga di Banjar Tegalasih Desa Batuagung Kecamatan Jembrana hampir rata dengan tanah.

Dari informasi, rumah yang roboh tersebut milik Ni Ketut Rani (60) warga Banjar Tengalasih Desa Batuagung. Rumah ukuran 8X6 meter diduga roboh akibat adanya pergeseran tanah yang ada di bawahnya akibat hujan deras mengguyur selama semalam.

Menurut keterangan Ni Ketut Rani, sebelum roboh, terdengar suara retakan kayu atap rumahnya. Kemudian tidak berselang lama atap rumahnya langsung roboh. 

"Waktu kejadian saya sedang metanding canang sari di luar rumah. Dan mendengar ada suara kretek-kretek di atas. Kemudian langsung roboh," jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut rumahnya dalam kondisi kosong. Anak dan suaminya sedang tidak ada di rumah. 

Jika dihitung korban mengalami kerugian materiil sebesar 50 juta rupiah. Untuk sementara keluarga Ketut Rani tinggal di tenda bantuan Dinas Sosial Pemkab Jembrana ditambah bantuan sembako. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami