search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Warga Dauhwaru Terbakar, Kerugian Rp1,5 Miliar
Sabtu, 9 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Warga Dauhwaru Terbakar, Kerugian Rp1,5 Miliar.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Lalai saat membakar sampah di pekarangan, rumah milik I Made Brata (53) yang beralamat Jalan Pulau Komodo, Lingkungan Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana terbakar pada Sabtu (09/07/2022).

Akibat kebakaram semua harta benda miliknya tidak bisa terselamatkan. Menurut saksi, tetangga korban Ni Putu Wiani yang tinggal di selatan rumah mengatakan saat akan melakukan persembahyangan, ia mendengar suara ledakan di rumah. Dan rumah tua tempat penyimpanan kayu ternyata telah hangus terbakar. Seketika itu, ia langsung meminta tolong pada warga untuk memadamkan api. 

Ni Putu Wiani menyampaikan, berawal dari Ni Nyoman Parisadi saat membakar sampah di pekarangan rumah dan angin saat itu kencang. Api yang membesar melahap ruang ke timur hingga menghabiskan seisi rumah. 

"Setelah sampah diperkirakan habis terbakar kemudian Ni Nyoman Parisadi meninggalkan rumah ke tetangganya dan mengobrol di sana," jelasnya. 

Ni Putu Wiani berkata, kemudian mendengar anaknya yang masih berada di dalam rumah berteriak-teriak memanggil ibunya, setelah melihat kobaran api pada gudang kayu. 

"Ni Nyoman Parisadi berusaha memadamkan api bersama tetangga sekitar dengan menggunakan air kolam miliknya. Akan tetapi semakin besar anak menghubungi Made Brata, dan langsung menghubungi Damkar Jembrana," tuturnya. 

Kejadian kebakaran sekira pukul 13.30 WITA yang dipimpin Kasi Damkar Bagus Darmawan tiba di tempat kejadian, bergotong-royong bersama warga, sehingga api dapat dipadamkan pukul 15.20 WITA. Akibat kejadian ini meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir kisaran Rp1,5 miliar.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami