search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Idul Adha, Pemudik di Gilimanuk Naik, Tapi Tidak Signifikan
Rabu, 6 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Idul Adha, Pemudik di Gilimanuk Naik, Tapi Tidak Signifikan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pemudik mulai terlihat memadati Pelabuhan Gilimanuk pada Rabu (6/7/2022) menjelang Hari Raya Idul Adha pada Minggu (10/7/2022) mendatang.

Dari pantauan, terlihat pemudik dari Bali yang akan ke Jawa sudah mulai terjadi sejak pagi. Pemudik yang menggunakan motor dan mobil, maupun pejalan kaki sudah meninggalkan Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang.

Hal tersebut dibenarkan Korsatpel BPTD Pelabuhan Gilimanuk I Nyoman Sastrawan. Namun penyeberangan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang jelang hari raya Idul Adha masih normal. 

Dia mengakui belum ada peningkatan signifikan pengguna jasa penyeberangan yang keluar Bali.  "Memang ada peningkatan kendaraan sepeda motor, tapi hal itu masih normal sekali," ujarnya. 

Sastrawan menambahkan karena masih dinilai normal, operasional kapal juga menggunakan sistem normal sebanyak 28 kapal, trip Gilimanuk - Ketapang 8 trip dan waktu bongkar muat 45 menit. 

"Tidak ada penerapan padat dan sangat padat, seperti pada saat jelang Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Jika nantinya ada peningkatan, proses bongkar-muat penumpang akan dipercepat untuk menghindari penumpukan kendaraan pemudik.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami