search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Abrasi di Pantai Pebuahan, Pemkab Diminta Bangun Senderan
Selasa, 5 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Abrasi di Pantai Pebuahan, Pemkab Diminta Bangun Senderan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana diharapkan memberi bantuan pembuatan senderan agar tidak memperparah kerusakan akibat abrasi di Pantai Pebuahan.

Hal ini disampaikan salah satu warga pesisir yang terdampak abrasi di Pantai Pebuahan, Nuryanto (45). Nuryanto mengaku rumahnya sudah lenyap akibat abrasi beberapa waktu lalu. Ia hanya pasrah dan tidak bisa berbuat banyak dengan keadaan. 

"Kita harus bagaimana, saya pasrahkan saja dengan kondisi sekarang. Kalau sudah kehendak alam ya kita terima," keluhnya, Selasa (05/07/2022). 

Hingga saat ini abrasi di pantai yang dulunya pusat kuliner ikan bakar ini kondisinya rusak parah dan beberapa warga sudah mengungsi untuk menghindari korban jiwa.

Abrasi yang melanda pesisir Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara dari tahun 2013 hingga tahun 2022, menyisakan penderitaan bagi warga yang terdampak dimana puluhan rumah rusak akibat terjangan ombak yang menggerus pantai. 

Abrasi yang terjadi akibat gelombang tinggi di Pantai pebuahan menyisakan derita kepada puluhan KK di pantai tersebut. 

Dari informasi warga setempat, abrasi yang terjadi sejak tahun 2013 lalu, sudah menghancurkan 70 unit lebih rumah yang tinggal di kawasan tersebut. 

Meskipun warga sudah mengantisipasi abrasi agar tidak meluas dengan memasang ban bekas dan benteng pasir, namun gelombang ganas tetap menghancurkan tanah warga yang di atasnya berdiri bangunan. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami