search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antrean Padat Arus Balik Wisatawan Domestik di Gilimanuk
Sabtu, 7 Mei 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Antrean Padat Arus Balik Wisatawan Domestik di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Situasi arus balik wisatawan lokal pasca-Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat malam hingga Sabtu (07/05/2022) pagi mengalami lonjakan yang signifikan.

Akibatnya, terjadi antrean kendaraan yang masuk ke pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Dari pantuan di pintu masuk pelabuhan dan terminal kargo, kendaraan yang didominasi kendaraan milik wisatawan lokal antre untuk masuk ke areal manuver pelabuhan gilimanuk Jembrana. 

Membludaknya kendaraan pribadi wisatawan domestik menyebabkan arus lalu lintas menuju pelabuhan tersendat.

Kendaraan dari arah Pelabuhan Gilimanuk menuju Denpasar terhalang oleh kendaraan wisdom sehingga personel polisi mengarahkan ke Terminal Kargo untuk memperlancar arus kendaraan pemudik yang kembali ke Bali.

Kapolres jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, mulai Jumat (6/5/2022) siang hingga malam diakuinya memang ada kenaikan volume kendaraan yang signifikan. Kendaraan pribadi mendominasi arus balik wisatawan domestik ke jawa.

"Seperti prediksi kita puncak arus balik wisatawan domestik terjadi tanggal 6,7 dan 8 Mei. Untuk mengantisipasi kemacetan akibat meingkatnya volume kendaraan pihaknya seperti biasa menerapkan skema saat arus mudik, dengan mengarahkan kendaraan ke Terminal Kargo, sambil menunggu kondisi dimanuver sudah kosong,” jelasnya.

Sementara arus balik mudik yang masuk Bali, masih tampak belum ada peningkatan. Diprediksi puncak arus balik mudik terjadi pada Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022} besok.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami