search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Pengambengan Jatuh ke Laut Saat Mudik ke Muncar
Kamis, 28 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Pengambengan Jatuh ke Laut Saat Mudik ke Muncar.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Niat mudik dengan cara menyeberang memggunakan sampan akhirnya menjadi musibah. Seorang pemudik dari Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Bali hilang di laut saat hendak mudik ke Jawa dengan naik sampan.

Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzaman Kamis (28/04/2022) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis (28/4/2022) pagi. 

"Pascakejadian ini, warga langsung melakukan pencarian namun belum menemukan hasil," jelasnya. 

Kamaruzaman menambahkan, korban bersama yang hilang tersebut diketahui bernama Hermanto (41). Saat itu korban naik perahu fiber bersama Erna Aprilia bersama dua anaknya juga satu keponakan. 

"Korban bersama keluarganya mau mudik ke Muncar Kabupaten Banyuwangi, lalu keterangan dari saksi korban Hermanto terpental saat berusaha menghidupkan mesin sampan yang tiba-tiba mati, " ungkapnya. 

Ia sendiri tidak tahu persis penyebab Hermanto terpental, hanya dari informasi menyebutkan yang bersangkutan terkena besi yang berfungsi untuk menghidupkan mesin.

"Kemungkinan sesaat setelah sampan jalan, mesin mati. Saat menghidupkan lagi, ia kena besi yang biasa dipakai untuk menghidupkan mesin," katanya.

Saat Hermanto jatuh ke laut, katanya, istrinya melihat namun tidak berdaya menolong, sehingga suaminya itu hilang ditelan arus dan ombak.

Ia berharap, petugas segera melakukan pencarian yang akan dibantu oleh warga nelayan.

Nelayan di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara memang sudah sering pergi ke Muncar dengan menggunakan perahu maupun sampan, karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Sudah lazim, nelayan dari Pengambengan mencari ikan sampai di Muncar, demikian juga sebaliknya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami