search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Cabai Lombok Naik Jadi Rp40 Ribu di Pasar Umum Negara
Selasa, 26 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Harga Cabai Lombok Naik Jadi Rp40 Ribu di Pasar Umum Negara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Delapan hari menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok di Jembrana mengalami kenaikan. Salah satu bahan bumbu seperti cabai lombok besar kini harganya melambung di Pasar Umum Negara. 

Dari hasil pantuan Selasa (26/04/2022), harga di Pasar Umum Negara, harga cabai lombok besar melambung tinggi. Sedangkan harga minyak goreng dalam kemasan masih belum turun kisaran Rp24.000.

Selain itu peningkatan harga terjadi pada tomat dan bawang merah. Justru harga bawang putih malah mengalami penurunan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh pedagang Ibu Wayan Muliada. Menurutnya kenaikan harga menjelang hari Raya Lebaran ini terjadi pada sejumlah bahan pokok, seperti kenaikan harga lombok besar yang signifikan seharga Rp40 ribu per kilo yang sebelumnya Rp25 ribu per kilonya. 

“Selain lombok besar yang naik, bawang merah juga mengalami kenaikan mulai dari kemarin Senin 25 Agustus 2022 yang sebelumnya seharga Rp20 ribu per kilo naik menjadi Rp25 ribu per kilo. Untuk lombok kecil tidak terjadi kenaikan harganya, masih standar," ungkapnya. 

"Malahan harga bawang putih mengalami penurunan yang sebelumnya seharga Rp23 ribu per kilo dan sekarang menjadi Rp18 ribu sampai Rp16 ribu per kilo,” terangnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami