search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Mudik, Terminal Kargo Gilimanuk Dipasang Water Barrier
Senin, 18 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/Jelang Mudik, Terminal Kargo Gilimanuk Dipasang Water Barrier.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Ratusan water barrier dipasang di areal Terminal Kargo Kelurahan Gilimanuk guna kesiapan mulainya arus mudik lebaran yang tinggal dua pekan, Senin (18/04/2022).

Dari pantauan, terlihat pembatas jalan itu dipasang berbaris sebagai jalur untuk mobil pribadi dan motor. Seperti halnya saat mudik sebelum pandemi covid-19, juga dipasang tenda peneduh milik BNPP dan tenda pelayanan vaksin dan rapid tes antigen khusus bagi pemudik.

Selain water barrier dan traffic cone, sejumlah tenda untuk pelayanan pemudik sudah dibangun. Mulai tenda dari BNPB, tenda untuk pelayanan vaksin dan rapid Test antigen.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana sebelumnya mengatakan, jauh jauh sudah menyiapkan lima titik pos pemeriksaan yang penempatannya sudah ditentukan.

Pos pemeriksaan tersebut dari rest area Pengeragoan Kecamatan Pekutatan hingga Terminal Kargo Kelurahan Gilimanuk.

Setiap pos pemeriksaan yang disediakan, akan digunakan untuk memeriksa jenis kendaraan tertentu. Misalnya Resta Area Pengeragoan untuk memeriksa bus dan penumpangnya.

Sedangkan areal parkir Terminal Kargo Gilimanuk, sebagai pos pemeriksaan terkahir kendaraan, terutama motor dan kendaraan kecil.

Sementara untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat Polres sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas dengan memanfaatkan gang yang ada.Sehingga antisipasi penumpukan kendaraan pemudik bisa dihindari.

Kapolres Jembrana mengimbau kepada pemudik, agar melengkapi persyaratan yang dianjurkan pemerintah jika akan mudik ke kampung halaman. Seperti melengkapi bukti vaksin kedua dan booster. Ini dimaksudkan agar perjalanan mudik bisa berjalan lancar.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami