search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Guru MAN 1 Jembrana Wakili Bali di Kancah Nasional
Jumat, 1 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Guru MAN 1 Jembrana Wakili Bali di Kancah Nasional.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

MAN 1 Jembrana kembali mendulang prestasi. Kali ini prestasi disumbangkan oleh salah satu guru MAN 1 Jembrana, Siti Aminah, S.Si. 

Siti lulus dalam seleksi tahap akhir sebagai Penulis Soal Instrumen AKMI 2022 bidang Literasi Numerasi. Capaian ini sangat membanggakan karena dia menjadi satu-satunya peserta dari jenjang MA di Provinsi Bali yang berhasil lolos.

Perempuan yang lahir di Sragen, 25 Oktober 1983 menuntaskan pendidikan S1 di jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan saat ini sedang melanjutkan S2. 

Saat ditanya mengenai kesan-pesannya, Siti mengatakan bahwa proses seleksi AKMI tersebut luar biasa ketat. Ada lima tahapan yang harus ditempuh, yaitu satu tahap administrasi, tiga tahap kepenulisan, dan yang terakhir adalah tahap psikotest. 

“Berawal dari rasa penasaran apa saja yang harus dilalui sampai lima tahapan, berniat untuk mencari pengalaman saja, dan tidak menarget hasilnya,” papar beliau.

Siti menceritakan, upaya yang dilakukan adalah semangat dan tetap tawaqal pada Allah SWT. Ia mengakui proses ujiannya terus dipantau pihak Kemenag yang membutuhkan ketelitian.

"Pembina olimpiade matematika bagi siswa, MAN 1 juara, medali emas dan bahkan itu dilakoni walau pembelajaran daring. Dan anak-anak didik justru lebih terpacu untuk terus berprestasi yang tentu bisa membanggakan sekolah terutama orangtua," ujarnya.

Ia juga menyebut, Tim Klub Olimpiade dan Prestasi untuk MAN 1 Jembrana (Kampiun) kembali menorehkan prestasi. Kali ini piala medali emas dipersembahkan oleh Ananda Ikhlas Bintang Ramadhan karena berhasil menjadi Juara di ajang Indonesia Student Science Competition (ISSC) 3 2022. 

Ajang tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah se-Indonesia yang dilaksanakan secara daring. Prestasi tersebut memang sangat membanggakan karena Bintang mampu menyisihkan peserta dari madrasah unggul lain bahkan sekolah umum lainnya. 

Tim Kampiun bidang Matematika kembali menambah deret Gold Medal untuk MAN 1 Jembrana. Itu kami lakukan berjuang dengan ikhlas membawa siswa hingga meraih prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami