search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petani Tegal Badeng Timur Mengeluh Pembangunan Pabrik Limbah B3
Rabu, 16 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Petani Tegal Badeng Timur Mengeluh Pembangunan Pabrik Limbah B3.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Proses pembangunan pabrik limbah B3 di Jembrana hingga kini masih menuai polemik. Selain mendapatkan protes dari warga penyanding, kini para petani di Desa Tegal Badeng timur di sekitar rencana pembangunan pabrik limbah B3 tersebut mengeluh.

Adanya keluhan para petani di Desa Tegal Badeng Timur tersebut, membuat Ketua Komisi II DPRD Jembrana I Ketut Suastika melaksnakan pertemuan dengan sejumlah petani, Rabu (16/03/2022). 

Dalam pertemuan tersebut Ketut Suastika menyampaikan keluhan-keluhan dari para petani, ada oknum makelar yang sudah beberapa kali mendatangi petani dan anggota subak untuk menggolkan pabrik limbah B3 di Subak Awen. 

"Demikian juga pihak perusahaan. Sudah ada sosialisasi dan petani menolak. Anggota subak sudah kompak menolak.  Dikhawatirkan daftar hadir nanti dipakai kedok oleh oknum untuk meloloskan pabrik limbah B3. Padahal petani menolak," jelasnya. 

Ini menurutnya menjadi PR bagi pihaknya kedepan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa menindaklanjuti aspirasi- aspirasi yang sudah di sampaikan oleh para petani.

Ia menyampaikan beberapa hal yang dikeluhkan petani yaitu Para petani melarang ada limbah B3 di subak Awen termasuk juga perusahaan yang akan menggunakan lahan pertanian karena limbah tersebut berpotensi merusak lahan pertanian.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami