search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi Booster Belum Capai Target 30 Persen, Ini Upaya Dinkes
Jumat, 11 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vaksinasi Booster Belum Capai Target 30 Persen, Ini Upaya Dinkes.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Capaian vaksinasi dosis ke-3 atau Booster di Kabupaten Jembrana hingga kini belum mencapai target yang ditentukan yaitu 30 persen hingga 10 Maret 2022. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, Jumat (11/03/2022).

Target vaksinasi terkendala minimnya kehadiran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster, sejak dilakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster setiap harinya mencapai ribuan orang yang datang.  

“Hingga saat ini tercatat capaian vaksin dosis ketiga sudah capai 21,24 persen. Sehingga yang belum vaksin dosis tiga sebanyak 181.659 orang. Untuk itu Percepatan vaksin dosis ketiga ini masih kami genjot agar melampaui target," terangnya.

Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi,  pihaknya bersama instansi terkait sepeti TNI dan Polri, terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Tidak hanya di fasilitas kesehatan, tetapi juga dijadwalkan di balai banjar dan desa.

Percepatan vaksinasi ini, bukan hanya untuk mengejar target dari pusat. Tetapi untuk menciptakan kekebalan kelompok masyarakat, sehingga pandemi bisa ditangani dan perekonomian segera pulih.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami