search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ngembak Geni di Pantai Baluk Rening Dipadati Pengunjung
Jumat, 4 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ngembak Geni di Pantai Baluk Rening Dipadati Pengunjung.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Kawasan Pantai Baluk Rening dipadati antrean panjang dan membludaknya pengunjung. Salah satu pengunjung Widi asal Banjar Tangi, Desa Tegalbadeng Timur berkunjung bersama keluarga saat bertepatan tradisi Ngembak Nyepi. 

Ia sempat merasa kaget tahun ini begitu ramai para pengunjung, sehingga sempat kesulitan parkir. Widi menyampaikan, tahun ini antusias masyarakat semakin banyak bahkan masuk ke area pantai begitu banyaknya para pengunjung untuk melakukan ritual Ngembak Nyepi di pantai.

"Setelah melakukan Nyepi hari ini aktivitas pun mulai kembali normal dan ke pantai untuk membersihkan diri dari unsur-unsur jahat. Dengan harapan Pandemi Covid-19 bisa menjadi endemi yang justru lahir dari sebuah kesadaran yang tinggi bagi kita. Terutama kesehatan dan pola kehidupan normal dengan prokes sesuai aturan yang diterapkan," ujarnya. 

Sementara Pecalang Gede Yudana (60) Banjar Baluk 1 mengatakan, untuk tahun ini begitu membludaknya masyarakat yang melakukan Ngembak Nyepi hingga untuk parkir kesulitan sehingga personel tetap mengantisipasi lonjakan pengunjung yang masuk area pantai Baluk Rening. 

"Untuk pengelolaan hasil parkir di serahkan ke Bumdes Desa digunakan sarana dan prasarana pembangunan wilayah wisata pantai Baluk Rening," katanya.

Ia juga menambahkan, masuk area pantai masyarakat tetap mentaati aturan dengan menjaga prokes. Sehingga di Kabupaten Jembrana tidak ada lagi klaster wabah Covid-19

"Tahun ini beda dengan tahun lalu dimana tahun ini justru masyarakat pengunjung lebih banyak memadati pantai Baluk Rening. Bahkan para pedagang juga di atur agar lebih baik. Tidak berkerumun dari tempat area berjualan," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami