search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
FKUB Jembrana: Perayaan Nyepi Tetap Berkesan Tanpa Pawai Ogoh-Ogoh
Kamis, 17 Februari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/FKUB Jembrana: Perayaan Nyepi Tetap Berkesan Tanpa Pawai Ogoh-Ogoh,

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Guna membahas antisipasi dan kesiapan dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun 2022 FKUB Jembrama menggelar Rapat koordinasi penyusunan seruan bersama Hari Raya Nyepi di Aula FKUB di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana digelar Rabu (16/2/2022).

Kegiatan dibuka oleh Ketua FKUB Jembrana I Komang Arsana. Rakor dihadiri Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana yang diwakili oleh Asisten 1, Dandim 1617/Jembarana yang diwakili Pasi Inteldim, Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kaban Kesbang Pol, Kepala Kantor Kementerian Agama, serta instansi terkait lainnya. 

Dalam rakor tersebut diharapkan semua pihak bisa memahami perayaan Hari Raya Nyepi di masa pandemi Covid-19 tetap berkesan meski tanpa ada pengarakan ogoh-ogoh dan pembatasan kegiatan lainnya serangkaian Hari Raya Nyepi. 

Komang Arsana menyampaikan bahwa tujuan rapat ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan menyamakan persepsi untuk umat Hindu yang melaksanakan Hari Raya Nyepi sehingga toleransi antar umat beragama terjalin dengan baik dan pelaksanaan Nyepi berjalan dengan aman, nyman dan damai. 

Dalam.Rakor tersebut juga membahas Hari Raya Nyepi Tahun 2022 Tahun Caka 1944 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2022, dimana terkait rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 28 Februari 2022 yaitu kegiatan Melasti,

kemudian tanggal 2 Maret 2022 dilaksanakan kegiatan Pengrupukan/Pecaruan dan tanggal 3 Maret 2022 pelaksanaan hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,  menyampaikan berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Hari Raya Nyepi Tahun 2022 ini diharapkan PHDI Kabupaten Jembrana unuk menyampaikan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban.

"Disamping itu, pelaksanaan pawai ogoh-ogoh yang merupakan sebuah tradisi dalam menyambut Hari Raya Nyepi yang mana telah dipertegas oleh PHDI Kabupaten  Jembrana bahwasanya ditiadakan agar benar-benar diteruskan kepada lapisan masyarakat Jembrana sehingga dapat diterima dengan baik khususnya muda-mudi," kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada para Ketua dari umat dimohon dapat saling pengertian dan saling menghormati serta mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Raya Nyepi Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami