search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembelajaran Jarak Jauh Dikeluhkan Orang Tua Siswa
Senin, 14 Februari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pembelajaran Jarak Jauh Dikeluhkan Orang Tua Siswa.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Kabupaten Jembrana sudah berjalan sepekan. Namun PJJ tersebut mendapatkan keluhan dari beberapa orang tua (wali murid). 

Pasalnya Siswa yang kesulitan jaringan dan tidak memiliki sarana belajar daring terpaksa tidak bisa mengikuti PJJ. Sehingga meminta kebijakan dari pemerintah untuk memudahkan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana I Nyoman Wenten. Banyaknya keluhan dari orang tua siswa tersebut, pihaknya menggelar evaluasi bersama pengawas satuan pendidikan untuk mencari solusi memfasilitasi siswa yang kesulitan sekolah daring.

Nyoman Wenten menambahkan memang ada beberapa kesulitan yang dialami oleh sejumlah siswa saat mengikuti pembelajaran jarak jauh. Seperti beban pembelian paket data yang digunakan untuk belajar jarah jauh. Bahkan ada yang tidak memiliki handphone. 

Nyoman Wenten menyebutkan, untuk memfasilitasi siswa yang kesulitan dalam pembelajaran akan diupayakan dari bamtuan BOS.

Untuk pelaksanaan, diserahkan pada masing-masing sekolah untuk melakukan pendataan lebih dulu dengan mengutamakan siswa dari keluarga tidak mampu yang memang kesulitan akses jaringan untuk mengikuti sekolah daring.

"Sekolah yang lebih paham mengenai kondisi setiap siswa. Kami serahkan pada masing-masing sekolah untuk melaksanakan secepatnya," ungkapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami