search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polemik Banyak Warga Jembrana Pemegang Kartu KIS Diblokir
Rabu, 9 Februari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polemik Banyak Warga Jembrana Pemegang Kartu KIS Diblokir.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Komisi II DPRD Kabupaten Jembrana menggelar rapat kerja dengan Dinas Sosial dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Selasa (08/02/2022). 

Rapat tersebut membahas polemik di masyarakat terkait dengan banyaknya warga Jembrana Penerima Bantuan Iuran (PBI) pemegang kartu KIS tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena tiba-tiba diblokir. 

"Ya kami sudah bahas terkait banyaknya  pemegang kartu KIS PBI daerah dan PBI pusat yang tiba-tiba diputus. Banyak masyarakat yang tidak dilayani karena BPJS KiSnya terblokir. 

Astungkara sudah kami temukan jalan keluarnya agar hak dasar rakyat bidang kesehatan tetap terlayani tanpa bayar," ungkap Suastika, Rabu (9/2/2022).

Swastika menambahkan, permasalahan ini terungkap karena kendala perubahan data terpadu kesejahteraan sosial. Sehingga ada nama yang menerima bantuan iuran hilang. 

Sementara Dinas Sosial sudah mengusulkan ke perangkat desa. Kemudian sudah diusulkan ke pusat. 

Namun dari pusat yang keluar malah berbeda. Untuk itu solusi yang dilakukan yaitu mendorong daerah yaitu Dinas Sosial untuk mengusulkan ke kementrian penambahan kuota penerima PBI pusat. Dari 44 ribu PBI agar dibantu 36 ribu dari yang ditanggung daerah.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami