search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Jembrana Gelar Kegiatan Bulan Bahasa Bali 2022
Kamis, 3 Februari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Jembrana Gelar Kegiatan Bulan Bahasa Bali 2022.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menggelar acara Bulan Bahasa Bali 2022.

Bulan Bahasa Bali digelar sebagai upaya pelestarian bahasa daerah dengan mengusung tema “Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari (2-3 Februari). Dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno, kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang ditandai dengan pemukulan gong, Rabu (2/2).

Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai membuka kegiatan mengatakan Bulan Bahasa Bali ke IV tahun 2022 diselenggarakan sesuai Pergub Bali Nomor 1 tahun 2018 tentang Aksara dan Sastra Bali serta Pergub Bali Nomor 80 tahun 2018 tentang Pelestarian Basa, Aksara dan Sastra Bali. 

"Kita selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan Bulan Bahasa Bali ini. Apalagi tujuannya untuk melestarikan budaya dan bahasa Bali. Kelestarian bahasa dan sastra Bali harus selalu kita jaga bersama - sama agar tidak sampai punah kedepannya terutama bagi penerus generasi nantinya," ujarnya.

Bupati asal Desa Kaliakah tersebut juga sempat memantau jalannya perlombaan yang tengah berlangsung,

khususnya lomba nyurat aksara Bali yang diikuti anak - anak Sekolah Dasar di Jembrana. Ia menilai secara kualitas mereka (para peserta) sangat baik. 

"Kita lihat tadi jalannya perlombaan. Para peserta dalam mengikuti lomba nyurat aksara Bali sangat baik sekali. Tulisan - tulisan anak - anak kita bagus - bagus sekali. Ini menandakan kualitas dan semangat mereka sebagai generasi penerus memiliki kualitas tinggi dalam melestarikan budaya Bali," ucapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami