search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angkringan Modifikasi Vespa Sespan untuk Nafkahi Keluarga
Selasa, 4 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Angkringan Modifikasi Vespa Sespan Untuk Nafkahi Keluarga.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Warga Banjar Anyar Desa Baluk, Jembrana, I Kadek Sukarai (43) punya inovasi stan angkringan unik dengan modifikasi vespa. 

Inilah yang menjadi daya tarik angkringannya di seputaran twin tower dan tak asing bagi pengunjung yang berolahraga sore. Sukarai menuturkan, bagi para pecinta otomotif roda dua tak asing dengan jenis Sespan Vespa ini. 

Pandemi mengakibatkan mantan driver and guide ini putar otak dan beralih haluan dengan berjualan angkringan. Hal ini ia lakukan demi menafkahi anak-anak yang masih dan istri. Buka dari jam 18.00 WITA, ia melakoni usahanya dengan rasa senang dan tabah.

"Awal Juli 2020 usaha angkringan dilakoni dengan berjualan nasi Jinggo kuah rawon ayam kampung yang dikenal dengan para konsumennya Najiikura (Nasi Jinggo Kuah Rawon) dan juga aneka jenis minuman," ungkapnya.

Ketika membandingkan penghasilan saat masih menjadi guide tentu berbeda. Namun, saat pandemi Covid-19 ini, ia justru merasa lebih dekat dengan keluarga terutama dengan sang istri dan lebih menikmati hidup.

"Banyak kalangan pembeli kalangan anak muda dan juga pecinta nasi Jinggo apalagi rasanya di lidah bikin tak asing, gurih dan nikmat. Memang suka memasak sejak awal hingga kini lebih tekun dan berinovasi dalam bidang kuliner. Untuk memasak rawon butuh waktu 3 jam itu dikerjakan di rumah sedangkan untuk nasinya dikerjakan di rumah bersama keluarga," katanya.

Para penikmat kulinernya terdiri mulai dari pegawai, olahraga dan juga yang kebetulan sedang lewat hanya sekadar mampir menikmati kuliner sajian najikura. Tak kalah uniknya adalah sang istri justru pecinta Vespa juga. 

I Kadek Sukarai menguraikan, untuk modifikasi Vespa tipe Sespan army ini menggelontorlkan dana sekitar Rp16 juta plus pespannya. Dan ini dibuat sampai menjual motor kesayangan RK King. Tapi namanya hobi apapun jangan takut untuk berinovasi termasuk usaha kuliner yang dilakoni ini. 

"Harapannya dengan berjualan malam di lokasi twin tower dengan penataan taman dan penerangan menyala serta apik tertata sehingga yang berjualan juga nyaman. Apalagi banyak yang hadir disini sudah memenuhi standar prokes," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami