search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demo Sopir Truk, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Sempat Lumpuh
Selasa, 4 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Demo Sopir Truk, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Sempat Lumpuh.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Aktivitas penyebrangan pelabuhan Ketapang-Gilimanuk sempat lumpuh sekitar satu jam lebih. Penyebabnya lantaran demo ratusan sopir truk terkait penertiban truk odol yang mendapatkan penolakan oleh ratusan sopir Senin (03/01/2022) sore.

Penundaan penyeberangan tersebut, menyebabkan truk yang keluar Bali tertahan di Pelabuhan Gilimanuk. 

"Ada sedikit kemacetan arus lalu litas yang ada di Pelabuhan Gilimanuk. Namun tidak terlalu parah antreannya," kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha.

Pascademo tersebut sempat terjadi penumpukan kendaraan baik truk, bus maupun mobil pribadi yang hendak menyebrang ke pulau Jawa. Saat pemantauan di terminal manuver tampak truk memenuhi areal parkir untuk menunggu giliran masuk ke areal parkir pelabuhan Gilimanuk.

Sementara Koordinator Satuan Pelaksana Pelabuhan Gilimanuk Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Bali I Nyoman Sastrawan mengatakan, adanya penutupan arus transportasi Pelabuhan Gilimanuk itu. 

Pemicunya karena adanya demonstrasi awak truk hingga menghalangi jalan masuk ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi. 

"Karena penumpang dari Bali mau keluar tidak bisa, masuk tidak bisa,  ya ditutup semua. Tapi tidak berlangsung lama, sudah normal, sudah dibuka kembali," ujar Sastrawan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami