search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Travel Bodong dan Bus AKAP Terjaring Operasi di Gilimanuk
Minggu, 26 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Travel Bodong dan Bus AKAP Terjaring Operasi di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Arus lalu lintas kendaraan penumpang saat libur Natal dan tahun baru di Pelabuhan Gilimanuk mengalami peningkatan. Namun momen ramainya penumpang saat liburan ini dimanfaatkan beberapa pengguna pemilik travel bodong. 

Hal tersebut terungkap saat pemantauan yang dilakukan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Gilimanuk, Minggu (26/12/2021). 

"Kita mendapati puluhan travel bodong yang tidak menunjukan kelengkapan. Modus para pengelola AJAP atau angkutan travel bodong ini,

menurut keterangan dari para sopir yang ditindak membawa penumpang dari Denpasar yang dijemput dari tempat tinggalnya untuk diantar menuju sejumlah daerah di Jawa timur," kata Arya. 

Pihaknya juga menindak bus AKAP. Karena meski sudah memiliki izin lengkap, tetapi ada dugaan penyelewengan trayek. 

"Kita lakukan upaya tegas menjaring semuanya. Termasuk memeriksa manifes dan penumpang apakah sudah dirapid test atau belum," ujarnya.

Pemantauan dalam rangka Natal dan tahun baru, mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2022. Sejak mulai operasi hingga kemarin, puluhan kendaraan antar jemput antar provinsi (AJAP) yang tidak memiliki izin atau bodong serta bus AKAP yang melanggar terjaring operasi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami