search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nataru, Tim SAR Jembrana Gelar Patroli di Selat Bali
Rabu, 22 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nataru, Tim SAR Jembrana Gelar Patroli di Selat Bali.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Personel kantor Pencarian dan Pertolongan Jembrana melaksanakan patroli untuk pengamanan selat Bali Rabu (22/12/2021) untuk memastikan keamanan dan mencegah kecelakaan laut di selat Bali menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Koordinator kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jembrana Dewa Putu Hendri Gunawan, peningkatan patroli dalam rangka siaga  satu khusus pengamanan Natal dan tahun baru Patroli tersebut akan berlangsung hingga 4 Januari tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, akhir tahun hingga awal tahun intensitas penyeberangan yang lebih tinggi dari hari biasa sehingga risiko kerawanan juga tinggi. Ditambah lagi dengan cuaca yang masih tidak menentu di Selat Bali. 

"Untuk hari ini cuaca masih bersahabat, gelombang rendah 0,5 hingga 1 meter. Penyeberangan juga masih normal," ungkapnya.

Patroli tersebut menyisir wilayah dari ujung barat hingga timur sepanjang pantai di wilayah pantai Gilimanuk. Sementara cuaca yang terjadi sejak seminggu terkahir tidak bisa diprediksi. 

Bahkan cuaca buruk berupa hujan dan angin kencang sempat terjadi di selat Bali sehingga menyebabkan arus penyebrangan baik dari Ketapang maupun dari Gilimanuk sempat dihentikan sementara. 

“Memang cuaca di selat Bali begitu cepat berubah, sehingga kami selalu melaksanakan patroli sebagai bentuk upaya antisipasi,” tutup Hendri.

Namun cuaca ini bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Seperti sehari sebelumnya cuaca ektrem terjadi, dimana angin kencang terjadi di Selat Bali menyebabkan pelabuhan penyeberangan sempat ditunda sementara hingga kondisi cuaca aman untuk penyeberangan. 

"Kami lakukan antisipasinya dengan peningkatan patroli laut ini," tandasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami