search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gigihnya Pasutri di Negara Buka Usaha Camilan Demi Keluarga
Minggu, 12 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gigihnya Pasutri di Negara Buka Usaha Camilan Demi Keluarga.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Suryani (61) tahun dan suaminya Edi Warsito (62), warga Lingkungan Tinyeb Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara 35 tahun mengembangkan usaha aneka camilan dan makanan

Mereka tak kenal lelah demi menghidupi keluarga, usaha ini dilakoni bersama sang suami. Suryani menuturkan, jenis camilan dari kacang, kripik pisang, kripik melinjo dan bahkan segala jenis camilan yang banyak diminati para konsumen. 

Bersama suami, mereka tak kenal siang dan malam terus berkerja dan mengupayakan strategi pemasaran jitu dalam pengembangan usaha ini.

"Berbekal sertifikat produksi pangan, Industri rumah tangga ini menjadi acuan dalam menjalankan usaha miliknya. Dengan usaha ini 3 anak justru kamia bisa menyekolahkan anak hingga lulus sarjana," ungkapnya. 

Ia juga mengakui pernah mengalami penipuan hingga merugi Rp38 juta oleh konsumen. Namun, lanjutnya, justru ini membuat lebih bangkit dan lebih teliti dalam menjalankan usaha aneka camilan. 

Pengerjaan dikerjakan sore hingga malam hari itu bisa dikerjakan untuk satu toko. Bahkan aneka camilan sudah merambah masuk dari toko ke toko di wilayah Negara. 

"Menjual dari bungkusan dari harga Rp5ibu hingga Rp10 ribu ditekuni bahkan ini juga bisa mengobati biaya ibu mertua yang sakit tua di usia 90 tahun. Usaha aneka camilan ini dulu pernah gemilang adanya bantuan program pemerintah, tapi kini tak pernah lagi. Hanya berbekal tekad dan tanam kepercayaan dari para pelanggan dan konsumen, pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami