search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca Buruk, Pelabuhan Gilimanuk Ditutup 1 Jam
Kamis, 2 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cuaca Buruk, Pelabuhan Gilimanuk Ditutup 1 Jam.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pelabuhan penyebrangan Gilimanuk-Ketapang sempat menghentikan aktivitasnya kurang lebih satu jam akibat cuaca buruk yang terjadi di selat Bali pada Kamis (02/12/2021) sekitar pukul 15.10 WITA.

Penyebrangan pun akhirnya dihentikan karena adanya kabut tebal di Selat, Bali. Sehingga membuat jarak pandang nahkoda atau juru mudi kapal terbatas. Kondisi itu aangat membahayakan pelayaran kapal-kapal yang melayani penyebrangan lintas Jawa-Bali karena bisa mengakibatkan tabrakan antar kapal atau salah arah sehingga hanyut keluar jalur pelayaran atau kandas.

"Operasional kapal di selat Bali dihentikan karena cuaca buruk dan jarak pandang terbatas akibat kabut," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali-NTB Satuan Pelayanan (Satpel) Gilimanuk, I Nyoman Sastrawan.

Melihat cuaca membahayakan keselamatan pelayaran, Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali-NTB memutuskan untuk menghentikan sementara operasional kapal. Penutupan penyebrangan itu dimulai pukul 15.26 WITA. 

Karena saat penyebrangan ditutup penguna jasa penyebrangan tidak padat sehingga tidak terjadi antrian panjang kendaraan. Hanya ada antrian kendaraan sedikit di parkir siap muat. 

Setelah hampir satu jam penyebrangan ditutup, cuaca mulai membaik dan pukul 16.20 WITA dibuka kembali. Kapal yang sebelumnya mengapung maupun sandar di dermaga kemudian melanjutkan pelayaran

"Mengingat  cuaca sudah bersahabat dan jarak pandang sudah membaik, maka kapal yang melayani penyebrangan lintas Gilimanuk -Ketapang bisa kembali beroperasi," jelasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami