search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras Akibatkan Longsor di Badingkayu
Kamis, 25 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras Akibatkan Longsor di Badingkayu.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Akibat hujan deras yang terus mengguyur di Kecamatan Pekutatan, Jembrana pada Rabu (24/11/2021) malam mengakibatkan tanah longsor di Badingkayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. 

Longsor tersebut menutup jalan ke Badingkayu sehingga tidak bisa dilalui warga setempat. Menurut Camat Pekutatan I Wayan Yudana, pembersihan material tanah longsor tersebut masih menunggu bantuan dari BPBD Jembrana. 

Sementara waktu jalan tersebut tidak bisa dilintasi karena tumpukan tanah dan bebatuan memenuhi ruas jalan tersebut.   

"Itu jalan shortcut, ada jalan lain ke bawah yang bisa dilalui. Kita sudah laporkan ke Kabupaten dan rencananya besok dilakukan pembersihan menunggu alat berat ke lokasi," terang Yudana. 

Di sekitar lokasi longsor memang kondisi tebing rawan longsor jika turun hujan. Selain di titik itu, di wilayah Manggissari juga titik rawan longsor. Disinyalir tanah bergerak setelah hujan deras mengguyur semalaman di Pekutatan. 

Sementara itu BPBD Kabupaten Jembrana juga telah menurunkan TRC-BPBD untuk melaksanakan pembersihan pepohonan yang terbawa oleh longsoran tanah serta untuk memudahkan alat berat membersihkan puing material longsir tersebut.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami