search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Destinasi Pantai Cemara di Gilimanuk, Ini Daya Tariknya
Selasa, 16 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Destinasi Pantai Cemara di Gilimanuk, Ini Daya Tariknya.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Satu lagi tempat wisata muncul di Kelurahan Gilimanuk, Jembrana. Selain daya tarik wisata (DTW) Patung Siwa dan Teluk Gilimanuk, kini ada wisata pantai yang diberi Pantai Cemara. 

Pantai Cemara berlokasi di sebelah selatan Pelabuhan Gilimanuk tepatnya di depan pintu masuk Terminal Manuver Gilimanuk.

Disebut Pantai Cemara karena di sekitar pantai tersebut banyak tumbuh Tanaman/Pohon jenis cemara laut. Pohon cemara yang tumbuh besar tersebut, dulunya ditanam dalam rangka giat penghijauan di kawasan pesisir.  

"Kami akan menata lokasi ini, sehingga kami bersama instansi yang ada di sekitar lokasi Pantai Cemara melakukan kegiatan bersih-bersih dan merawat pohon tersebut agar nampak lebih indah dan asri. Serta mempunyai daya tarik bagi warga setempat dan masyarakat umum yang hendak menyebrang ke pulau jawa hanya untuk sekedar mampir dan beristirahat," jelas Lurah Gilimanuk Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, Selasa (16/11/2021). 

Gus Toni menambahkan, pihaknya bersama warga sekitar mencoba untuk membuka warung-warung yang tertata rapi sebagai daya tarik pengunjung sembari menikmati menu yg disediakan juga sambil bersantai menikmati panorama alam dan hamparan pantai Selat Bali

Kedepannya pihaknya berupaya untuk menjadikan Pantai Cemara tersebut sebagai Ikon Wisata yang memiliki daya tarik tersendiri selain Pantai Teluk Gilimanuk dan Pantai Karang Sewu dengan mengandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana. 

Ia berharap agar Pantai Cemara yang terletak di Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk ini bisa lebih dikenal dan kunjungi oleh para wisatawan baik lokal bahkan mancanegara.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami