search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Murah Digelar di 5 Kecamatan di Jembrana
Rabu, 3 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pasar Murah Digelar di 5 Kecamatan di Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pemkab Jembrana menggelar kegiatan pasar murah menjelang hari raya Galungan dan Kuningan. 

Pasar murah yang dilaksanakan melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan tersebut dilaksanakan di 5 Kecamatan. Pelaksanaan pasar murah ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Semua pengunjung dan pedagang diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Pasar murah hari pertama bertempat di Kantor Perbekel Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana Rabu (03/11/2021). 

Pasar murah ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 3 hingga 7 November mendatang. Pasar murah ini bersinergi antara Pemkab Jembrana, UMKM dan didukung oleh Bank BPD Bali Cabang Negara.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba di sela sela kunjungannya mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan ini didukung oleh BPD Bali cabang Negara, karena transaksi yang digunakan dalam pasar murah kmenggunakan transaksi Qris otomatis pembeli mendapatkan potongan 10 persen. 

Pasar murah yang kita laksanakan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat disaat kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Galungan.

“Kita beri dukungan kepada masyarakat melalui pasar murah ini menjelang hari raya Galungan. Dan ini akan dilaksanakan di desa desa yang lain. Saya harapkan masyarakat memanfaatkan pasar murah untuk membeli kebutuhan pokok,” kata Bupati Tamba.

Selain itu menurut Bupati Tamba, pelaksanaan pasar murah ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat karena berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang Galungan sudah mulai merangkak naik.

Sementara salah satu warga Ni komang Yuli mengatakan, pasar murah menjelang galungan ini bisa meringankan beban di kala sejumlah kebutuhan pokok di pasar mengalami kenaikan harga.

”Harganya lebih murah di pasar ini dibandingkan di warung dan di pasar. Jadi lumayan bisa menghemat uang beli barang di pasar murah ini,” ucap Yuli.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami