search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Sarankan Pemkab Jembrana Kelola Tiktop Sendiri
Minggu, 31 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Sarankan Pemkab Jembrana Kelola Tiktop Sendiri.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Rencana pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Jembrana salah satunya rencana pembangunan Tibu Kleneng Tower Park (Tiktop) di kawasan mangrove Desa Perancak, Kecamatan Negara oleh Bupati Jembrana telah mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Bali I Wayan Koster. 

Jika ini terwujud maka diestimasikan akan mendongkrak PAD Kabupaten Jembrana. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bali I Wayan Koster saat datang ke Kabupaten Jembrana dan memantau langsung rencana pembangunan TIKTOP tersebut.

”Ini ide cemerlang sekali, saya dukung sekali ini,” ucap Koster.

Gubernur Koster menekankan perencanaan dan desain pembangunan Tiktop ini harus bernuansa budaya Bali untuk mempertahankan kearifan lokal. Selain itu jangan sampai merusak dan mengurangi kawasan mangrove. 

Koster menekankan terkait anggaran yang dibutuhkan dirinya akan berupaya membantu untuk mendapatkan anggaran pembangunan Tiktop ini. Terkait nanti pengelolaan Tiktop tersebut rencananya oleh pihak swasta, Gubernur menyarankan agar di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana sendiri.

”Sebenarnya ini sangat bagus jika dikembangkan oleh pemerintah sendiri, karena nantinya akan menjadi sumber sumber pendapatan PAD,” ucap Koster

Karena jika pengelolannya diserahkan oleh pihak swasta maka Jembrana hanya mendapatkan pendapatan asli daerah dari pajak saja. Selain Tiktop, jika nantinya jalan, pendapatan Jembrana bisa saja akan bertambah lagi dari imbas operasional jalan tol Jembrana-Mengwi. 

Gubernur Koster berharap dua rencana tempat wisata KBS dan Tiktop ini berjalan sesuai rencana maka Kabupaten Jembrana akan menjadi tujuan wisata international.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami