search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tamba Minta Dukungan KKP Realisasikan Kampung Lobster
Minggu, 31 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tamba Minta Dukungan KKP Realisasikan Kampung Lobster.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Apresiasi yang luar biasa diberikan kepada Kabupaten Jembrana dari Dirjen Perikanan Budidaya KKP, TB Haeru terkait dengan pengembangan budidaya perikanan khususnya kerapu, lobster dan udang vaname. 

Apresiasi tersebut diberikan Haeru saat kunjungan kerja ke Jembrana Sabtu (30/10/2021). 

"Kami mengapresiasi upaya Pak Bupati untuk membantu Pemerintah dalam menggalakan budidaya laut dalam pencapaian target produksi nasional. Tentu kami akan mensupport penuh," Kata Haeru di sela-sela kunjungannya di Desa Pebuahan Kecamatan Negara.

Di lokasi ini sedang di bangun kawasan budidaya udang vaname berbasis Ultra Intensive Aquagriculture Technology yang di ciptakan oleh anak bangsa. Sebanyak 30 kolam berdiamete 30 meter sedang dibangun dengan target produksi 2.500 ton/tahun. Juga sedang proses persiapan membangun sebanyak 60 kolam lagi di dua lokasi.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut gembira dukungan dari KKP melalui Dirjen Budidaya untuk berkolaborasi meningkatkan produksi hasil budidaya laut di Jembrana. 

"Kami sangat antusias dan berkomitmen untuk membantu Pemerintah untuk bersama sama merealisasikan target produksi nasional dalam hasil budidaya baik ikan kerapu, lobster dan udang vaname," kata Tamba.

Tamba juga meminta dukungan ke Haeru untuk merealisasikan Kampung Kerapu dan Kampung Lobster di Desa Candi Kesuma Jembrana dan diaminkan oleh Haeru.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami