search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Patriana Kunjungi Sentra Pengolahan Kopi di Banyuwangi
Kamis, 21 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wabup Patriana Kunjungi Sentra Pengolahan Kopi di Banyuwangi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Sebagai sentra pengolahan kopi yang memiliki cita rasa yang nikmat, salah satu UMKM di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kopi Jaran Goyang Desa Kemiren dikunjungi Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna, Kamis (21/10/2021). 

Kunjungan Wakil Bupati Jembrana serta Dinas Koperindag Jembrana untuk menelisik jejak usaha kopi yang sudah terkenal di Banyuwangi ini dan akan diterapkan di Kabupaten Jembrana, agar bisa mengakat kualitas rasa kopi lokal di Jembrana.

"Kita ingin tau bagaimana cara mengolah kopi dari hasil perkebunan lokal bisa menjadi kopi yang nikmat dan memiliki branding yang sangat terkenal," ucap Wabup Patriana. 

Wabup Ipat menambahkan, tujuan datang ke salah satu pengolahan kopi Umah Kopi Jaran Goyang tiada lain ingin mengetahui bagaimana caranya memilih kopi yang baik dan sesuai ukuran standar dalam mencampur dan juga cara roasting yang baik, kemudian disimpan beberapa hari.

Dan bagaimana cara mengolah kopi yang sama diolah dengan cara yang berbeda dan cepat akan meningkatkan rasa. Selain itu rombongan Wakil Bupati Jembrana yang didampingi juga oleh Kadis Koperindag Kabupaten Jembrana Komang Agus Adinata diterima langsung oleh pengelola Umah Kopi Jaran Goyang Kemiren Masuduki.

Umah Kopi Jaran Goyang Kemiren ini dimulai sejak tahun 2013. Dalam pengelolaanya biji kopi menjadi kopi bubuk masih tradisional dan hingga kini biarpun pengelolaannya sudah modern akan tetapi masih bernuansa tradisional

Kedepan di Kabupaten Jembrana pihaknya akan mendorong kopi lokal Jembrana agar optimal, bukan lagi kita mendatangkan kopi yang dari luar Jembrana, itu yang kita pacu nantinya agar kopi Jembrana lebih dikenal.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami