search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Anak Muda Sambangi Kantor Bupati Jembrana
Jumat, 1 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Belasan Anak Muda di Jembrana Turun ke Jalan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Belasan anak muda di Kabupaten Jembrana melakukan aksi solidaritas dengan cara turun ke jalan dan menyambangi kantor Bupati Jembrana. Aksi ini sengaja dilakukan saat Hari Kesaktian Pancasila Jumat (01/09/2021) sore. 

Komponen anak muda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Remaja Hindu (FKRH) Jembrana ini menggelar aksi solidaritas di Jalan Nasional Denpasar Gilimanuk ruas Simpang Empat Sudirman, Jembrana. 

Selain orasi, ribuan sticker Garuda Pancasila dan NKRI dibagikan kepada pengguna Jalan yang melintas. Aksi gabungan antara Pelajar dan mahasiswa dari berbagai desa ini juga mendatangi rumah jabatan Bupati Jembrana untuk menyampaikan pernyataan sikap. 

Mereka juga menyampaikan pernyataan sikap langsung ke Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Tujuan  mendatangi Bupati jembrana untuk menyoroti sejumlah persoalan yang dinilai harus disikapi oleh Pemerintah. 

Koordinator Aksi I Nyoman Wahyu Kurniawan yang membacakan sikap di hadapan Bupati Nengah Tamba, yakni pihaknya mengingatkan kembali akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sebagai generasi muda diirnya terpanggil untuk ikut membumikan Pancasila. Mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara yang harus dijadikan pondasi dan landasan dalam setiap aspek kehidupan bernegara," ujarnya.

Mereka juga menyatakan selain menguatkan pendidikan Kewarganegaraan, penting untuk memulihkan kembali Pendidikan Moral Pancasila. Para pemuda ini meminta, agar penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) agar kembali dihidupkan. 

"untuk kembali membumikan nilai-nilai Pancasila ke seluruh komponen dan lapisan masyarakat sampai ke pelosok-pelosok Indonesia," ungkapnya. 

Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) juga diminta bergerak lebih masif ke bawah untuk membumikan nilai-nilai Pancasila. Pihaknya menyatakan keprihatinan terhadap berbagai permasalahan dikalangan generasi muda saat ini. 

"Banyak sekali persoalan mulai dari kekerasan hingga intoleransi, tidak hanya dalam pergaulan sehari-hari, tetapi juga didunia maya," jelasnya. 

Pihaknya mengajak semua komponen masyarakat termasuk kalangan pemuda bahu-membahu menjadikan segala perbedaan sebagai kekuatan untuk bangkit dari dampak COVID-19 yang saat ini kita hadapi bersama. 

Terkait kedatangan peserta aksi tersebut, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memberikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan komponen anak muda di Jembrana ini. 

Baca juga:
Rilis Lagu

Iini inspirasi positif bagi generasi muda di Jembrana," ujarnya. 

Menurut Bupati Tamba, generasi muda Indonesia harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan baik sebagai mahluk individu maupun mahluk sosial. Pihaknya mengajak generasi muda untuk tetap produktif dan inovatif, terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami