search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lafalkan Pancasila Dapat Donat Tema Kemerdekaan
Senin, 16 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nyanyikan lagu kebangsaan dapat hadiah donat spesial.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pernak pernik perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021 ini dimeriahkan dengan cara cara unik, meskipun saat ini situasi penerapan PPKM Level 4 di Bali. 

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Ireng Kopi di bilangan Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana Minggu (15/08/2021). Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 76 salah satu Warung Kopi bernama Ireng Kopi, memberikan salah satu menu berupa donat dengan tema donat Kemerdekaan yang dikemas dengan topping merah dan putih. Dan diisi dengan angka 76 sebagai simbol hari jadi Bangsa Indonesia merdeka. 

Menurut Owner Ireng Kopi, Zakiya Mustain, ide kreatifnya ini muncul disaat HUT Kemerdekaan RI ke 76. Dengan cara membuat challenge hadiah donat varian merah putih beruliskan angka 76.

Untuk mendapatkan hadiah donat varian merah putih tersebut, pengunjung harus menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafalkan Sila Pancasila.

"Kita selenggarakan setiap hari hingga 17 Agustus 2021. Setiap hari akan disiapkan 76 donat bertema merah putih. Setiap pembeli atau pengunjung warung yang dapat menyanyikan lagu Indonesia raya atau hafal Pancasila dari sila pertama hingga lima, maka akan diberikan donat tema kemerdekaan. Mereka para pengujung di challenge atau beri tantangan, sebagai bentuk memeriahkan atau menyemarakkan kemerdekaan," Ucapnya Minggu (15/08/2021). 

Beberapa pengunjung seperti Gek Mira dan Gek Mas, pun mengaku dan langsung setuju ketika diberikan tantangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh pemilik. Dan bahkan kedua pengujung itu pun dengan fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

“Ya seru juga diberikan tantangan. Dan ketika kita mengingat lagu kebangsaan dan dasar negara, maka semoga kita semakin mencintai tanah air kita,” katanya. 

Sedangkan Geg Rian pengunjung lainnya pun juga dapat menjawab tantangan dengan menghafal Pancasila mulai sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa hingga Sila Kelima Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami