search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Tunggangi Kuda Putih Simbol Linggih Ida Bathara
Minggu, 15 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Tamba menunggangi kuda putih di peringatan HUT Kota Negara ke-126.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Perayaan HUT Kota Negara ke-126 Tahun 2021 sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Kali ini Perayaan HUT Kota Negara Bupati Jembrana I Nengah Tamba bak bagaikan raja kerajaan. 

Dengan menunggangi kuda putih yang diibaratkan Jaran Rana, Bupati Tamba menunggangi Kuda putih yang konon sebagai kuda kesayangan Raja I Gusti Ngurah Gede Pecangakan kala itu.

Dengan dikawal sejumlah pengawal (seperti prajurit kerajaan) Bupati Tamba berjalan dengan menunggangi kuda putih menuju tempat perayaan HUT Kota Negara di areal Pura Jagatnatha. 

Pelaksanaan HUT Kota Negara ke 126 sangat sederhana, lantaran saat ini pemerintah pusat masih memberlakukan PPKM Darurat level 4 hingga 16 Agustus mendatang.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, yang diberikan kepada ketua DPRD Jembrana I Nengah Sri Sutarma. 

Lalu pemotongan tumpeng kedua dilakukan oleh Wakil Bupati Jembrana Patriana Krisna diberikan kepada perwakilan pejuang veteran.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, perayaan HUT Kota Negara tahun ini dirayakan dengan sederhana, tidak seperti tahun sebelumnya lantaran sedang berada di masa pandemi covid-19. Namun untuk perayaan kali ini menurutnya sangat spesial karena kita mengeluarkan kuda putih.

“Hari ini sangat spesial, karena perayaan HUT Kota Negara ke 126 mengeluarkan kuda putih yakni duwen ulun pecangakan. Kuda ini ibarat Jaran Rana dimana postur sangat tinggi. Jaran Rana konon merupakan simbol linggih Ida Bathara Ulun Pecangakan dengan harapan masyarakat Jembrana akan bahagia dan sejahtera,” ungkap Bupati Tamba.

"Kuda Putih ini sengaja saya hadirkan dengan harapan bisa membawa energi positif. Tidak ada lagi fitnah diantara kita dan mari kita bersatu untuk saling bahu membahu untuk memajukan Kabupaten Jembrana Kembali Jaya. Selain itu virus covid-19 bisa segera musnah," imbuhnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami