search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petugas Diminta Pindahkan Pasien Isoman dengan Humanis
Sabtu, 14 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Satgas Covid-19 Jembrana pindahkan pasien isoman ke isoter.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Jajaran Satgas Covid-19 Jembrana dengan melaksanakan apel gabungan petugas baik dari jajaran Pemkab Jembrana, unsur TNI/Polri di Depar Pura Jagatnatha, Sabtu (14/08/2021). 

Hal ini menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi atau Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali dan Gubernur Bali Wayan Koster terkait warga isolasi mandiri agar dipindahkan ke lokasi isoter (isolasi terpusat). 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pemindahan warga isoman ke lokasi isoter merupakan arahan langsung Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjhaitan bersama Gubernur Bali Wayan Koster kepada seluruh jajaran satgas covid-19 Kabupaten/Kota se- Bali kemarin saat rapat evaluasi pelaksanaan PPKM di Provinsi Bali.

"Usai pelaksanaan apel gabungan ini, kita langsung bergerak, melakukan penjemputan warga yang sedang menjalani isoman, untuk dipindahkan  ke lokasi isoter yang telah disediakan. Hal itu yang paling memungkinkan dilakukan sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19, selain itu juga memudahkan dalam pemantauan dan memberikan penanganan lebih baik sehingga angka kesembuhan dari covid-19 semakin meningkat," jelasnya.

Selain itu Bupati Tamba juga mengatakan untuk tracing dan testing agar terus digencarkan, sehingga ketika terdapat warga yang terpapar, cepat ditracing dan ditesting, dan ketika keluar hasilnya jika terpapar covid-19 langsung dibawa ke lokasi isoter, meskipun warga tersebut statusnya OTG (Orang Tanpa Gejala). 

"Perlu saya tekankan juga yang terpenting adalah bagi para petugas sebagai garda terdepan agar mengedukasi warga masyarakat pentingnya isoter. Supaya tidak menimbulkan konflik, petugas hendaknya ketika menjemput warga yang isoman tersebut dengan santun, bermasyarakat dan humanis. 

"Jangan sampai psikis mereka tertekan. Menyandang status isoman saja sudah terganggu psikis mereka apalagi dijemput dengan beramai-ramai, mereka pasti tidak mau. Kita tegas namun dengan cara yang lebih santun dan bermsyarakat,” tegas Bupati Tamba disela sela penjemputan salah satu warga isolasi mandiri di Desa Baluk Kecamatan Negara.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami