search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tracing Kontak Erat Pasien Covid-19 di Pangkung Manggis
Sabtu, 14 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Petugas tracing dan testing telusuri kontak erat di Negara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Petugas dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Polsek Negara, Babinsa dan Petugas Puskesmas 1 Negara, melakukan testing di lapangan terhadap kontak erat terkonfirmasi Covid-19, di Lingkungan Pangkung Manggis, Sabtu, (14/8/2021).

"Testing di lapangan kami lakukan kepada kontak erat terkonfirmasi Covid-19, melalui Swab test Antigen," ucap Aiptu I Putu Budi Arnaya.

"Ada empat kontak erat yang kami lakukan testing, dengan hasil 3 positif dan 1 negatif. Untuk yang hasilnya positif akan langsung di Isolasi terpusat, pada tempat yang sudah ditentukan. Sementara yang negatif, di hari ke-5 dianjurkan ke puskesmas untuk PCR," imbuh Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra menegaskan bahwa, pentingnya hasil testing yang cepat serta Isolasi Terpusat sebagai upaya percepatan memutus penyebaran Covid-19.

"Pelaksanaan Tracing dan Testing di lapangan akan dilakukan TNI dan Polri bersama Petugas Kesehatan untuk mempercepat hasil terindikasi

Covid-19. Yang sudah dinyatakan positif covid-19 melalui testing oleh petugas medis, wajib melakukan isolasi terpusat, kami dari TNI dan Polri, akan melakukan penjemputan terhadap mereka yang melaksanakan isolasi mandiri," tegas Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami