search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Inovatif, Napi Rutan Negara Kembangkan Pertanian Hidroponik
Minggu, 8 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rutan Negara kembangkan pertanian hidroponik.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Sukses di bidang perkebunan (jagung, kacang panjang, tomat dan sayur lainnya), Rutan Negara kini mulai mengembangkan teknik pertanian di bidang hidroponik.

Memulai dengan menanam kangkung pada lahan hidroponik seluas 2,5 m x 7 m yang tepat berada di atas kolam patin, pokja hidroponik ini dikelola oleh 4 orang warga binaan.

Adapun penempatan empat orang warga binaan dalam pokja ini telah melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan. Dikawal dan dipantau secara langsung oleh pembina pengelola kemandirian Rutan Negara, warga binaan dapat bebas meningkatkan keterampilan di bidang hidroponik. 

Menurut Kepala Rutan Kelas II Negara Bambang Hendra Setywawan Minggu (07/08/2021), sesuai dengan prinsip pemasyarakatan yang mana agar mengayomi dan memberikan bekal hidup agar mereka dapat menjalankan perannya sebagai warga masyarakat yang baik dan berguna. 

"Jadi kami Rutan Negara yang meskipun berfungsi sebagai rumah tahanan, namun tidak meninggalkan program-program pembinaan kepada warga binaan," jelasnya. 

Bambang juga menambahkan, Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal hidup bagi warga binaan sesuai dengan prinsip pemasyarakatan agar para warga binaan memiliki nilai tambah ketika selesai menjalani masa hukuman di Rutan Negara.

Terus berinovasi dan memberikan yang terbaik merupakan prinsip Rutan Negara dalam membina warga binaan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami