search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelabuhan Modern Internasional Akan Dibangun di Pengambengan
Jumat, 30 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tinjau TPI Pengambengan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Kabupaten Jembrana juga akan membangun Pelabuhan Modern International Fish Market di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara Jembrana. 

Hal tersebut terungkap saat kedatangan Menteri Kelauatan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke TPI Pengambengan Jumat (30/07/2021) pagi.

 Kunjungan yang didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertujuan untuk memantau Balai Riset Observasi laut SeaCORM.  

Kemudian Menteri Sakti langsung menuju Pelabuhan Perikanan Pengambengan. dimana pelabuhan tersebut akan di revitalisasi menjadi pelabuhan nusantara secara modern, bahkan akan dijadikan pelabuhan modern internasional Fish Market.

"Kami turun langsung untuk mengecek kondisi pelabuhan Ikan Pengambengan yang akan kita jadikan pelabuhan secara modern internasional fish

market. Sehingga menjadi perdagangan impor. Kemudian kapal-kapal nelayan akan kita atur dengan baik. Baik saat tangkap dan lokasi tangkap ikan. Haparan di tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik," terang Sakti Wahyu Trenggono di sela sela kunjungan kerjanya tersebut.

Sakti menambahkan, pelabuhan ini akan dijadikan pusat yang lebih modern dan lengkap dan tertata bersih dan rapi. Kedepan menjadi progres pariwisata. Jika dikunjungi wisatawan tentu ini progres terbaik pelabuhan modern. 

Dikatakan ini merupakan one day fishing, diharapkan jika pelabuhan ditata dengan bagus, para nelayan akan datang sendiri. Sehingga perekonomian di Kabupaten Jembrana akan meningkat.

"Saya datang kesini bersama bapak Bupati Jembrana meninjau langsung kondisi pelabuhan. Dan juga meminta agar bapak bupati dan kepala pelabuhan supaya saya bisa diprogramkan biar bisa kemari. Saya sangat berharap, agar proses pembangunan di tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Sakti mengatakan, hingga periode yang akan datang tersebut, dirinya akan datang saat progres pembangunan sudah terwujud dengan baik. Secara otomatis nantinya revitalisasi pelabuhan ini akan menambah lapangan kerja disini. Dan kehidupan para nelayannya akan lebih baik lagi, program ini secepatnya hingga akhir tahun 2025.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami