search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Covid-19 Melonjak, Ketersediaan oksigen di RSU Negara Aman
Jumat, 9 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/dr Eka Indrawati, Plt Dirut RSU Negara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

RSU Negara memaksimalkan ketersediaan stok oksigen setelah mencermati isu kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit di Jawa pascamelonjaknya kasus covid-19.  

Hal tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen bagi pasien covid-19 di IGD yang kritis maupun yang menjalani perawatan di ruang isolasi

Menurut Plt Direkur di RSU Negara dr Eka Indrawati, terkait oksigen pihaknya setiap hari memantau, setiap penurunan sampai 50 persen itu sudah harus datang lagi dan kemarin sore sudah penuh lagi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi krisis oksigen.

"Kalau untuk oksigen liqiud tidak ada masalah, dan pasokannya lancar, untuk antisipasi penambahan pasien kami masih memerlukan tabung kecil, kami memang mempunyai rencana untuk menambah tabung kecil untuk stok kedepan," jelasnya.

dr Eka menuturkan penambahan oksigen terjadi dalam 3 Minggu ini. Pasien kebanyakan dewasa dan lansia serta ada juga anak-anak. 

"Pasien yang kami rawat disini dinyatakan positif Covid-19, memang ada yang sudah divaksin, tetapi kebanyakan mereka belum tervaksin," ungkapnya.

Terkait dengan pengamanan distribusi oksigen ke RSU Negara saat melonjaknya kasus Covid-19 sampai saat ini masih aman dan lancar. Kapolres Gede Adi Wibawa juga mengaku jika permasalahan oksigen ini perintah langsung dari Kapolri untuk memantau bahan pokok, bahan obat-obatan serta oksigen.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami