search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPKM Darurat Jawa Bali, Gilimanuk Diperketat
Senin, 5 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemeriksaan di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Sistem pengamanan dan pemeriksaan di pintu masuk Bali khususnya di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana diperketat pascamulai pemberlakuan PPKM Darurat dari pemerintah pusat.

Pelaku perjalanan dari Jawa ke Bali wajib membawa surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR atau rapid test antigen. Bagi pelaku perjalanan yang tidak membawa surat keterangan dari Pelabuhan Ketapang, maka menjalani rapid test di Pelabuhan Gilimanuk.

Dari informasi yang berhasil dihimpun beritajembrana.com, hingga hari pertama hingga hari ketiga, petugas sudah memulangkan kembali pelaku perjalanan ke Pelabuhan Ketapang.  

Pasalnya, dari hasil rapid test antigen positif, sehingga harus kembali ke daerah asalnya. Sabtu lalu, sebanyak tujuh orang yang rapid test positif dan kemarin satu orang positif.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP. I Ketut Gede Wibawa mengatakan, pemberlakukan PPKM Darurat tersebut dimana berkaitan dengan operasi Aman Nusa II petugas penjagaan dan pemeriksaan dan penjagaan di pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk Polda Bali menambahkan 30 personel Brimob, hal ini untuk memaksimalkan proses pemeriksaan PPDN yang masuk Bali.

“Jadi ada penebalan jumlah personel sebanyak 30 Brimob Polda Bali dari jumlah personel Polres Jembrana yang selalu siaga sebanyak 103 personel,” kata Gede Adi Wibawa Minggu (04/07/2021).

Kapolres Jembrana mengharapkan bagi pelaku perjalanan dalam negeri mematuhi aturan ini agar penyebaran covid-19 bisa ditekan. Terkait dengan pelaku perjalanan yang positif berdasarkan hasil rapid test di Pelabuhan Gilimanuk, langsung diantar petugas menuju ke kapal yang akan bertolak ke Pelabuhan Ketapang.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami