search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Covid-19 Naik, RSU Negara Operasionalkan Ruang Isolasi
Minggu, 4 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/beritabali/ist/Ruang isolasi pasien covid-19 di RSU Negara

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Ruangan isolasi di lantai 3 RSU Negara kembali dioperasionalkan untuk penanganan kasus COVID-19, pada sabtu malam, 3 juli 2021.

Ruangan isolasi bertempat di lantai 3 gedung Puri Jagatdhita, memiliki kapasitas 20 tempat tidur atau bed. Ruangan isolasi itu untuk menampung pasien dengan gejala di tengah lonjakan kasus yang terjadi di Jembrana.

"Tadi malam , kita sudah operasikan kembali ruangan isolasi di lantai 3 itu. Sehingga kini kita punya 3 ruangan untuk isolasi pasien covid-19. Lantai 1, lantai 2 dan 3 di gedung Puri Jagadhita khusus merawat pasien positif memiliki gejala sedang dan berat," ujar Plt Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati dihubungi Minggu (04/07/2021).

Ia mengatakan, sejatinya ruangan lantai 3 yang kembali dioperasikan itu bukanlah ruangan baru. Ruangan itu sempat ditutup per 1 april 2021 untuk perawatan isolasi di tengah melandainya kasus covid-19 di Jembrana.

Dengan dioperasikan ruang isolasi di lantai 3, total kini RSU Negara memiliki kapasitas 60 bed untuk pasien. Rinciannya lantai 1 dengan kapasitas 18 bed, Lantai 2 memiliki 22 bed, sementara lantai 3 yang kembali dioperasikan 20 bed.

"Beroperasinya  ruangan isoalasi itu, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan untuk kasus COVID-19 di Kabupaten Jembrana , terutama mendukung kesembuhan pasien," sambungnya.

Guna memaksimalkan penanganan, ruang isolasi di lantai tiga tersebut juga diikuti dengan tambahan jumlah petugas. Hanya saja tidak merekrut petugas dari luar. Tambahan itu diambilkan lagi dari petugas yang sebelumnya ditempatkan di ruang perawatan non covid.

"Ruangan di lantai 3 ini sempat ditutup sementara. Ruangannya tetap ada, hanya tenaganya saja yang kita tempatkan di ruangan yang merawat pasien non covid. Nah ketika kasus naik, petugas itu kita ambil lagi," paparnya.

Sejak dioperasikan ruangan ini tadi malam, sudah menampung 3 orang pasien. Ketiganya  merupakan pasien suspect dengan keluhan dan direncanakan diambil Swab PCR. RSU Negara saat ini total masih merawat pasien 42 orang. Sebanyak 38 orang merupakan pasien positif dan sisanya 4 orang lagi merupakan pasien suspect.

Sementara keseluruhan, data satgas covid-19 Jembrana hingga 3 juli 2021, secara kumulatif pasien positif sebanyak 2.559, sembuh 2.321 dan meninggal dunia 82 orang.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami