search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabarharkam Mabes Polri Pantau Pencarian Korban KMP Yunice
Kamis, 1 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kabarharkam Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Kabarharkam Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto langsung meninjau Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Rabu (30/06/2021) usai kejadian tenggelamnya KMP Yunicee  pada Selasa (29/06/2021) malam pukul 19.05 WITA,

"Saya bersama kapolda hari ini meninjau upaya pencarian korban dari KMP Yunicee yang sejak tadi malam diusahakan oleh teman-teman dari Polda Bali  Polres Jembrana , Tim Sar dan TNI dan teman yang erada di sekitar lokasi ini,"

ujar  Kabarharkam Polair Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di sela sela pemantuan di Pelabuhan Gilimanuk.

Arief mengatakan, upaya terus dilakukan dengan maksimal dan berhasil diselamatkan ada 38 orang dan yang meninggal 7 orang. Kini fokus sekarang kepada Kapolda untuk upaya pencarian korban yang tersisa, pihaknya belum tahu berapa lagi korban yang tersisa.

"Pihaknya berharap semoga angin tidak kencang dan ombak tidak besar tadi sebelumnya di tengah laut terlihat ombak besar sehingga upaya pencarian lebih mudah dilakukan,

terkait sebaran sudah sampai di Kecamatan Melaya kurang lebih 4 mil dari titik terakhir kapal itu tenggelam mengarah ke Timur,” imbuhnya.

Arus bawah laut di selat Bali yang mungkin menggeser posisi kapal, untuk itu pihaknya mengerahkan alat dan tim penyelam dari mabes polri yang akan menentukan lokasi dimana kapal itu berada.

Jika nanti posisi kapal sudah terdekteksi maka akan diterjunkan penyelam dengan melihat kedalaman jika bisa dilakukan.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami