search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemulihan Psikologis, Bupati Tamba Beri Pendampingan Korban
Rabu, 30 Juni 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Tamba fasilitasi pemulihan dampak psikologis korban KMP Yunicee.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba tidak hanya fokus pada proses evakuasi, tapi juga pemulihan dampak psikologis para korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Gilimanuk, Selasa (29/06/2021) malam

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan proses pendampingan akan diberikan guna meminimalisir dampak psikologis bagi korban yang selamat. Ia berharap pendampingan itu  bisa mengendalikan dampak emosional atas musibah tenggelamnya kapal yang menelan korban jiwa tersebut. 

Rencananya Bupati Tamba akan mengunjungi warganya yang selamat dari musibah itu. “Kita prihatin sekali dengan musibah ini. Tercatat, ada warga kami yang meninggal dunia. Mengurangi dampak psikis, kita akan berikan konseling,

mengunjungi  korban yang selamat sekaligus memastikan hak-hak mereka terpenuhi,“ ujar Tamba usai memantau jalannya evakuasi di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa malam (29/6). 

Bupati juga mengatakan akan memberikan santunan bagi korban meninggal asal Jembrana. 

“Kita sudah ada program tersebut. Secepatnya akan kita salurkan,” ujar politisi asal Desa Kaliakah – Negara. 

Atas kejadian tenggelamnya KMP Yunice, Bupati Tamba juga turut mengungkapkan rasa duka citanya. Ia mengaku prihatin dengan kejadian yang mengakibatkan korban meninggal hingga kini tercatat sudah tujuh orang. 

Menurutnya, musibah datang tidak bisa diduga dan diharapkan. Hanya saja, ia berharap, dari investigasi yang dilaksanakan petugas nanti bisa menjawab faktor penyebab tersebut lantaran human error atau kondisi kapal (mesin) yang bermasalah. Sehingga kedepan, harapnya, musibah serupa bisa dihindari. 

“Saya bersama jajaran forkopimda masih fokus memantau proses evakuasi berjalan baik di Gilimanuk. Memastikan korban sudah ditangani, termasuk kepada keluarga korban bisa mendapat informasi yang jelas. Mudah-mudahan penumpang  yang kini hilang bisa ditemukan selamat,” kata Tamba.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami