search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban Selamat Ungkap Detik-detik Kapal Yunicee Tenggelam
Rabu, 30 Juni 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cerita korban selamat kapal KMP Yunicee.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Salah satu korban selamat dari KMP Yunicee yang tenggelam, Usniadi (38) seorang sopir asal Desa pulukan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana mengungkap detik-detik saat kapal karam dan tenggelam.

Saat dimintai keterangan di Puskesmas II Melaya, Usniadi menceritakan jika kapal yang ditumpanginya ini saat tenggelam sangat cepat. Dalam hitungan detik saja kapal dengan panjang 56,5 X 8,6 meter langsung karam.

“Kejadiannya sangat cepat, dalam hitungan detik. Saya langsung melompat dari kapal tanpa menggunakan pelambung. Saya lihat ada beberapa penumpang sedang mengambil pelampung di dek atas, Tapi saya lihat mereka terjebak karena keburu kapal tenggelam” ugkap Usniadi.

Usniadi menambahkan, saat berenang dia juga melihat anak kecil meminta tolong. Saat itu juga dirinya berusaha menyelamatkan anak tersebut hingga ada nelayan yang menyelamatkannya.

“Sebelum tenggelam, saya melihat dan mendengar suara mesin kapal dut..dut..kayak mesin mau mati.

Kemudian kapal miring, para penumpang langsung panik dan berusaha menyelamatkan diri. Ada yang mau mengambil life jaket ke deck atas kapal,” imbuhnya.

Sesaat kapal belum tenggelam, Usniadi mengaku tidak ada pemberitahuan dari petugas kapal jika kapal sedang dalam darurat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami