search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klaster Keluarga di Desa Tegal Badeng Barat Dominasi Kasus Covid-19
Senin, 21 Juni 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Target menekan kasus covid-19 di Kabupaten Jembrana pupus sudah. Setelah sepekan kasus covid-19 nihil di RSU Negara, kini  kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan. Tercatat sebanyak 14 orang pasien covid-19 menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. 

Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya mendapat penambahan kasus Covid-19 sebanyak 14 orang, dimana 7 orang merupakan positif covid-19 dan 7 orang lagi merupakan suspek dirawat di ruang isolasi pada Senin (21/06/2021). Pasien covid-19 didominasi berasal dari Desa Tegal Badeng Barat

"Dari data yang kami catat, pasien merupakan klaster keluarga yang beralamat di Desa Tegal Badeng Barat, selain pasien 1 keluarga yang kami rawat ada juga tetangga mereka yang kami rawat di ruang isolasi, pasien yang kami rawat sekarang didominasi dari Desa Tegalbadeng Barat," ungkap dokter Eka. 

Eka menambahkan, pasien yang terkonfirmasi covid tersebut belum mendapatkan vaksin. Mereka bisa saja mengalami gejala berat jika dibandingkan yang sudah divaksin. 

Sehingga kemungkinan besar pasien gejala berat tersebut akan dirujuk.

Kejadian peningkatan kasus ini mulai Senin (21/6/2021) dimana sebelumnya kasus Covid-19 kosong di RSU Negara. Untuk ruang isolasi pihaknya menyediakan sebanyak 60 tempat tidur.

"Kami berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan tetap menggunakan masker saat keluar dan ikuti imbauan dari bapak bupati, agar masyarakat segera mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh," tutupnya.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami