search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pascalebaran Kasus Covid-19 di Jawa Melonjak, Pintu Masuk Bali Diperketat
Rabu, 16 Juni 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pascamudik Lebaran penyebaran virus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Meningkat. Bahkan Pulau Madura Kini Berstatus Zona Hitam Kasus Covid-19. 

 

Pintu Masuk Bali pun kini diawasi ketat oleh petugas. Kasus Penyebaran Covid-19 kini mulai mengalami peningkatan pascamudik Lebaran bulan lalu. Salah satu kasus meningkat signifikan Covid-19 terjadi di Madura, Jawa Timur. 

Untuk itu, pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana kembali memberlakukan pemeriksaan ketat baik orang, barang, kendaraan dan Surat Keterangan Rapid Tes atau GeNose bagi pelaku perjalanan yang masuk ke Bali.

Khusus bagi pelaku perjalanan dari Madura menuju Bali petugas kesehatan akan melakukan Rapid Tes kembali guna memastikan warga tersebut Negatif Covid-19.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, sesuai dengan perintah dari Kapori melalui Kapolda Bali, pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk agar pemeriksaannya ditingkatkan.

"Dengan adanya peningkatan kasus covid-19 di beberapa daerah, seperti Jawa Tengah, Madura Jajaran Polres Jembrana sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Bali lebih memperketat pemeriksaan di pintu masuk Bali," kata Gede Adi Wibawa, Selasa (15/06/2021).

Kapolres Adi Wibawa menambahkan, khusus yang masuk Bali di Pos dua Pelabuhan Gilimanuk, pengecekannyaa bagi warga yang masuk Bali dilakukan pada satu titik, semua warga yang menuju Bali diarahkan ke Pos KKP untuk melakukan validasi surat keterangan rapid tes.

"Khusus pelaku perjalanan (PPDN) dari Madura, akan dilakukan rapid ulang Antigen secara tidak berbayar di pintu masuk Bali dilaksanakan Kantor KKP Gilimanuk. Apabila ditemukan Pelaku PPDN yang positif diserahkan ke Petugas Satgas Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut," tutup Kapolres.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami