search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Golkar Bali Pantau 100 Hari Kerja Tamba-Ipat di Jembrana, Ini Catatannya
Senin, 7 Juni 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry sengaja datang ke Jembrana untuk menemui Bupati Tamba (06/06/2021) dalam rangka pencapaian 100 hari kepemimpinan Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Dalam sesi wawancara dengan awak media, I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, tujuannya datang ke rumah jabatan Bupati Tamba ini untuk mengucapkan selamat. Menurutnya selama 100 hari ini dirinya sudah memantau, melihat dan mencermati apa yang sudah dilakukan Bupati Tamba.

Menurutnya apa yang dilakukan telah mencerminkan hal yang hakiki bagi seorang pemimpin menjawab tantangan daerah, tantangan daerah

tersebut adalah bagaimana menangani pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh aspek kehidupan kita termasuk bidang ekonomi.

"Di masa pandemi covid-19 ini, tentunya tantangannya sangat banyak. Sehingga menurutnya pemimpin harus adaptif, inovatif dan kreatif. Adaptif itu contohnya program-program yang menyesuaikan kondisi obyektif yang ada di Jembrana. Bupati Tamba-Ipat saya lihat sudah mencerminkan kemampuan untuk beradaptasi kemudian melahirkan inovasi dan kreativitas," katanya. 

"Untuk menjawab Covid-19 sebagai sebuah tantangan rumusnya 3 yaitu adaptif, inovasi dan kreativitas, adaptif itu adalah program-program yang menyesuaikan dengan kondisi obyektif yang ada disini, apa yang telah dilakukan bapak bupati dan wakil bupati telah mencerminkan kemampuan untuk beradaptasi dengan tantangan daerah ini kemudian melahirkan inovasi dan kreativitas," ungkapnya.

Sugawa menambahkan, sektor pertanian di Jembrana harus digenjot karena memang alternatif menjawab struktur ekonomi Bali kedepan. Hal ini agar terjadi keseimbangan baru di dalam struktur ekonomi Bali. Jadi yang dulu sangat tergantung dengan sektor pariwisata, namun sekarang harus menyeimbangkan kembali dimana sektor pertanian dan perikanan ditingkatkan.

Partai Golkar akan memberikan dukungan sepenuhnya. Bahkan dirinya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada perjalanan pemerintahan Bupati Tamba-Ipat melalui masukan dan penyempurnaan dengan cara yang elegan. 

"Terkait adanya jalan Tol Gilimanuk-Mengwi kami sangat mendukung, pada waktu Rapimnas Partai Golkar pada bulan Februari secara khusus pidato bapak ketua umum jalan tol sudah disetujui, barang tentu kalau ada hambatan-hambatan diselesaikan secara sesuai secara mekanisme yang ada termasuk kepada masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami