search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Temuan Tengkorak di Pabrik Ikan Pengambengan, Ini Kata Polres Jembrana
Sabtu, 3 April 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Temuan kerangka manusia gegerkan Warga Desa Pengambengan di lahan Pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra Dusun Ketapang Muara Desa (03/04/2021). 

Dari informasi yang diperoleh, penemuan tulang belulang tersebut berawal dari pihak Kepala Gudang pabrik pengalengan ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra bernama Nanik Ira, (40) memerintahkan pekerja pabrik untuk menggali lubang di sebelah utara lahan pabrik.

Saat melakukan penggalian untuk penampungan sampah, dua orang penggali yaitu Muhamad Nasahin (32) warga Desa Tegal Badeng Barat dan Erwin Hadi (28) warga Ketapang Muara Pengambengan tiba-tiba mendapati kerangka manusia di kedalaman sekitar 1,2 meter. 

"Pada saat hari ke-3 penggalian yaitu kedalaman kurang lebih 1,2 meter, saya menemukan kerangka tulang yang diduga kerangka tulang manusia, kemudian saya laporkan kejadian tersebut ke Manajer Pabrik Bapak Made Witanya," ungkap salah satu penggali tersebut. 

Atas temuan tulang manusia kemudian pihak pabrik melaporkan ke Polres Jembrana. Setelah menerima laporan Jajaran Satreskrim Polres Jembrana langsung menuju lokasin penemuan.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kasat Reskrim AKP Yogie Paramagita menjelaskan, pihaknya mendapat informasi penemuan tengkorak manusia yang diperkirakan sudah lama, dan sudah dititipkan di RSU Negara. Terkait jenis kelamin tengkorak tersebut pihak rumah sakit belum bisa memastikan. 

"Lokasi tersebut merupakan tanah warisan yang sudah dijual pemiliknya kepada pihak pabrik, kalau dilihat dari cara penguburannya kelihatannya dikubur secara normal posisinya menghadap kiblat arahnya," tutup Yogie.

Editor: Robby Patria

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami